Tips dan trik memilih gitar awet kualitas sip bagi pemula

Written By Bayu Satrio Nugroho on Senin, 26 Agustus 2013 | 08.49

Tips dan trik memilih gitar awet kualitas sip bagi pemula -  Bagi para pemua yang tertarik membeli gitar dan belajar gitar harus dipandu dengan alat yang mendukung dan kualitasnya ok, pada beberapa kasus para pemula membeli gitar dengan melihat harga dan tampilan bentuknya melainkan bukan dari kualitasnya, tahukah anda?... hal tersebut dapat membuat anda sungkan belajar gitar atau bahkan sampai osan dan pasrah dalam belajar gitar pemula, pemula yang baik itulah yang akan menjadi master of guitar, ok untuk agan yang ingin membeli gitar simak artikel kali ini tentang Tips dan trik memilih gitar awet kualitas sip bagi pemula
yang agan peru diperhatikan kali ini:
  • suara gitar
  • body bahan kualitas gitar
  • senar gitar
  • no cacat
  • lurus alias tidak  cenderung bengkok walau sedikit
  • wadah gitar
  • freetnya
  • dan tning machines
  • harga gitar ( ini termasuk!. sesuai bahan , semakin bagus bisa semakin mahal)
  1. Suara gitar, perlu diketahui suara gitar yang baik dan mendukung bagi pemula adalah suara gitar yang nyaring dan tidak cenderung ngecreng, coba agan petikan jrenggg!!.. suara yang bagus nyaring, suara besar dan ngeblog.
  2. senar gitar, di senar gitar dari tokonya biasanya sihh jelek, soalnya senarnya terkadang yang harganya 1000 dan kurang ok bagi pemula, ini jangan terlalu di masalahlkan, anda bisa membeli sendiri dan memilih senar gitar sendiri di toko terdekat, senar yang bagus senar yang tidak mudah pecah dan karat, walau ini tegantung dari agan yang menggunakanya
  3. no cacat, gitar yang baik tidak cacat, coba cek dengan amat teliti apa ada kayu atau bahan yang bolong atau kropos sebaiknya jika menemukan cari gitar yang lainya.
  4. lurus tidak cenderung bengkok walau hanya sedikit tetap saja tidak boleh, gitar yang miring cenderung suaranya tidak standar.
  5. lihat freetnya, apakah lengkap atau tidak, jika tidak kembalikan.
  6. terus coba cek Tuning Machines, coba putar atau cek ada yang cacat gak, tuning machines ( alat atau bagian penting dari gitar untuk mengatur suara gitar agar standar
  7. harga gitar: Ini juga penting, bagi agan yang ingin membeli gitar lebih baik membeli yang kualitasya bagus walaupun mahal agar awet, bisanya para pemula gitar memainkan gitar dengan masih awam coba kalau gitarnya murahan bisa bisa gitarnya langsung rusak.
  8. Bawa teman atau kenalan yang master ke toko penjualan gitar, ini cara apabila agan masih ragu dalam memilih gitar, agan bisa ajak kerabat yang sudah bisa bermain gitar dan tahu tentang gitar ke tempat penjualan toko.
Sekian post kali ini tentang: Tips dan trik memilih gitar awet kualitas sip bagi pemula, semoga bermanfaat ai agan. 
Share this article :

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

0 komentar :

Posting Komentar